Beranda Artikel Bisnis Cara Mengisi Saldo Akun PayPal

Cara Mengisi Saldo Akun PayPal

52
0
paypal mobile

Cara Mengisi Saldo Akun PayPal – Jika anda mempunyai akun paypal dan telah terverifikasi maka salah satu yang terkadang membuat kita bingung yaitu bagaimana cara menambah dana ke akun paypal kita. PayPal mempermudah pembayaran online secara global, namun jika saldo uang paypal balance kamu kosong, tentunya kita tidak bisa melakukan pembayaran. Selain membuat akun paypal, kamu juga harus memiliki sumber dana atau balance dalam akun paypal kamu untuk dapat melakukan pembelian/pembayaran. Berikut ini saya coba share beberapa cara mengisi balance paypal yang saya ketahui.

Ada 3 cara untuk mengisi saldo paypal anda, yaitu:

  • Membeli Balance PayPal
  • Menggunakan Kartu Kredit
  • Menggunakan US Bank.
1. Rekening Bank

Dengan rekening bank, tentunya anda bisa menambah dana dengan fitur menu ‘Tambah Dana’, namun fitur ini hanya berlaku untuk US Bank (bank yang tercatat di Amerika). Untuk di Indonesia, fitur menu ini belum bisa digunakan. Harapannya semoga kedepannya bank indonesia sudah bisa digunakan untuk mengisi saldo paypal. Bank lokal di Indonesia hanya bisa digunakan untuk melakukan penarikan dana (withdraw).

Tapi apabila kamu memiliki rekening bank di Amerika, berikut cara mengisi uang atau balance paypal. Pertama isi nama bank, nomor routing, dan nomor akun Bank ke akun PayPal. Setelah itu PayPal akan mengirimkan dua mikro deposit ke akun bank, biasanya memerlukan beberapa hari. Lalu setelah dua mikrosit deposit sudah masuk ke rekening bank kita, kita tinggal memasukkan angka ini ke akun PayPal untuk proses verifikasi.

Setelah verifikasi, masukan jumlah angka yang ingin ditransfer. Buka fitur menu ‘Tambah Dana’, pilih akun bank kemudian masukan berapa dana yang ingin ditransfer. Pastikan detail transfer sudah benar dan tekan tombol submit. Dalam tiga atau empat hari, PayPal akan menambah dana atau balance ke akun paypal kamu melalui Electronic Funds Transfer (EFT).

2. Membeli Balance Paypal

Cara kedua ini bisa dibilang cara yang hampir sebagian besar pengguna paypal lakukan untuk mengisi paypal balance, karena mudah dan cepat. Dimana kita membeli balance paypal? tenang saja, diluaran banyak sekali para penjual balance paypal, kamu bisa cari di kaskus ataupun di google. Tinggal ketik “jual balance paypal”, maka kamu akan mendapatkan ratusan situs penjual balance paypal, namun tetap hati-hati karena tidak sedikit juga kasus penipuan jual beli balance paypal.

Kelebihan
  • Gampang, Anda bisa dengan mudah mencari jasa penjual balance PayPal di Internet.
  • Cepat, proses mengisian cepat dalam hitungan detik
  • Murah, pada umumnya kurs yang diberlakukan lebih bagus dibanding kurs di PayPal.
Kelemahan
  • Ilegal, PayPal melarang transaksi ini sehingga akun bisa berpotensi untuk dibatasi
  • Rawan, jika tidak hati-hati maka Anda bisa ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

Sekarang ini sudah banyak jasa pembelian saldo paypal. Salah satu penyedia jasa saldo paypal yang saya sarankan adalah Dedoho.pw

3. Menggunakan Kartu Kredit

Jika anda tidak mempunyai kartu  kredit, maka sebaiknya lupakan saja cara ini. Pada dasarnya kita tidak bisa mengisi uang paypal/balance paypal dengan kartu kredit, kartu kredit pada akun paypal berfungsi sebagai sumber dana. Jadi apabila kamu ingin melakukan pembayaran ataupun pembelian, kamu tetap bisa melakukan transaksi tersebut walaupun uang/balance pada akun paypal kamu kosong (US$ 0), karena total transaksi pembayaran/pembelian yang kamu lakukan akan otomatis ter-debet pada tagihan kartu kredit kamu. Cara ini adalah cara yang paling dianjurkan oleh pihak PayPal sendiri.

Mungkin beberapa dari kita bertanya, lalu buat apa kita capek-capek membuat akun paypal kalau sistem transaksinya sama dengan sistem transaksi kartu kredit? perbedaannya adalah terletak pada keamanan transaksi, apabila kita melakukan pembayaran/pembelian dengan kartu kredit, kita harus memberitahukan informasi keuangan kita, beda halnya dengan paypal, keuangan kita tetap dilindungi oleh paypal.

Kelebihan
  • Legal, proses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PayPal sehingga Anda tidak perlu was-was akun Anda akan dibatasi (kecuali sebab yang lain).
  • Praktis, Anda tidak perlu pusing dengan proses “add fund” karena proses pembayaran terjadi dari bank lokal dengan pihak kartu kredit.
Kekurangan
  • Repot, tentu saja Anda perlu kartu kredit yang nyata untuk keperluan ini. Namun menjadi keuntungan karena kartu kredit bisa digunakan untuk proses verifikasi.
Kesimpulan

Menurut saya cara pertama untuk mengisi paypal balance dengan rekening bank adalah yang paling sulit. Karena kita adalah warga negara Indonesia, jadi sangat sulit untuk membuat akun rekening Bank di Amerika. Terutama masalah SSN (Social Security Number) yang hanya dimiliki warga Amerika tentunya dan beberapa dokumen penting lainnya yang harus disiapkan seperti green card dan lain lain.

Pada cara ketiga dengan kartu kredit juga sedikit sulit, kesulitannya hanya terletak pada punya dan tidaknya kartu kredit. Apalagi saat ini tidak mudah untuk membuat kartu kredit (harus memiliki tempat tinggal tetap dan gaji tetap minimal 3 juta). Kalau sudah begini tentunya cara nomor 2 akan menjadi satu satunya pilihan untuk mengisi saldo paypal. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada cara lain yang mungkin merupakan cara terbaru yang direkomendasikan oleh pihak paypal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here